Thursday 1 December 2011

Saat Koding mak Error… (untuk 18+)

Lagi pengen cerita gak penting, daripada gw ngikik sendiri kek orang gila kurang sajen ya wes mending dibagi – bagi to... gilanya.

Di suatu sore yang rame (maklum gw di marketing jadi suasananya sangat menjiwai pasar market bgt). Otak manula gw berusaha mengingat query2 simple SQL. Dikutak kutik sampai jebot tetep mak error mulu. Noleh ke belakang eh si tukang koding langganan lagi out of opis. Mau nanya adek kelas kok ya tengsin xixixi… Lulusan IT nguery aja sampe kek gini Sudah nanya – nanya mbah gugel juga sudah bener. Ini yang salah apanya sih ? ^%$$^*$# Namun ada daya sudah kebelet ya wes nanya to…

Aku : Iki loo..nguery ra iso. mak error terus. Tabel dan field sesuai lo.. salahku opo?
Adek kelas: …… *ngecek bentar terus senyum senyum
Aku : Hadeh… malah pringisan. Iki loo kenopo ?
Adek kelas: Harusnya kan SELECT mbak.. la..(gw potong)
Aku : la bener to, selek selek gini to
Adek kelas : ngetiknya salah mbak… itu kan .. *pringisan
Aku : *br nyadar ada yang kurang lalu huakakakakaka ketawa mpe nungging nungging
Duh Gusti ternyata 30 menit melototin gak nyadar juga ternyata gw ngetik SELET instead of SELECT. Ya mana mau jalan, sapa juga sih yang mau jalan di selet (baca silid= d*b*r dalam bahasa jawa)

Moral of this story : plis deh mbak , kacamata kudanya di pake!!! Huruf C ilang kok gak nyadar

2 comments: