Potret Keluarga Jawir Tulen

Jeng Menik (Irmia) asli keturunan Ken Arok dari Arema bertemu Mas Poer (Purnomo) asli trah Magelang, menjadi asal muasal kelahiran thole Althaf yang guantheng :)

SI ANAK LUCUK

Hai eperibadiih.. Namaku Althaf, hobiku membaca buku dan makan keju langsung dari bungkusnya dan cita - citaku ingin menjadi artis, eh ini cita - cita tak sampai bundaku sih :)

ALTHAF 3rd BIRTHDAY

Happy Bday My Dearest Hunny Bunny Mumpkin nya Ayah dan Bunda... May Allah SWT always be with you, Ameeen..

MY ONLINE STORE

WWW.MENIKMENIK.COM menyediakan busana Muslimah, Sarung Anak Instan, Shawl, Kerudung, Scarf dan Aksesoris Hijab yang lucu - lucu, please visit us yaw

ES KRIM.... ES KRIM

Ini makanan favorit kita semua... *semua orang kaleee

Sunday, 1 June 2014

Beli Barang Ori Dapatnya Kawe itu Sakitnya Disini...

Beli barang yg diimpi impikan ternyata datengnya gak sesuai impian itu sakiiit banget, perih jendral!!!
Ceritanya kantornya masPoer bikin ecommerce baru yg banyak diskon, sebagai pemburu diskonan mana mungkin melewatkan kesempatan indah ini, eh ndilalah ada barang impian yg diskon 50%, aku ulangin ya jeng ... Diskon 50% !!! *pakai efek zoom in zoom out. Dan barang itu apaan sih? Barang tg happening di dunia perlenongan lo, sebagai banci musiman lenong, barang ini  hukumnya wajib punya dan dia adalah.... Urban Decay Naked 2 eye shadow pallete. Harga aslinya 900 rebu diskon jadi 450 rebo ajah. Saking ngrungsungi napsu duniawi diskon, sampai lupa gak ngecek2 dulu karena aku kira ecommerce kayak disdus gitu, yg jual ya produsen langsung, setelah transfer pembayaran baru panik karena ternyata ecommerce kayak toko bagus or toko pedia gitu, jadi yg jual bermacam2 orang, siapapun bisa jadi penjual, huwaaah pengen mewek. Mau dicancel gak bisa pulak. Hanya bisa berharap harap cemas semoga barangnya asli coz penjualnya dari korea selatan sono huhuhu, pengen getok kepala orang ke tembok saking nyeselnya. Barangnya sih cepet banget nyampainya tapi begitu dibuka langsung ngerasa gak yakin keasliannya. Dan setelah kemaren liat dg dengkul sendiri di sephora singapore baru deh berlinangan aer mata, nyesel banget beli barang kawe seharga 450 rebu, makanya buuu laen kali sebelum transfer dicek baek baek ye jangan napsu liat diskonannya * self keplak
So berikut aku jembreeeng deh perbedaan Urban Decay Naked 2 asli dan kawe nya: 
1. Bungkusnya ajah sdh beda banget. Entah ya kalo ini bungkus terbaru. Jadi bungkusnya yg asli bertekstur kalo di raba nggak flat, ada beberapa gambar yg melendung
2. Warna kaleng tempatnya beda, yg kawe lebih pink sedangkan yg asli lebih ke arah abu abu dan yg asli lebih berat daripada yg kawe
3. Warna eye shadow nya lebih kereng yg asli drpd kawe 
4. Yg asli ada kacanya dan kalo baru beli kacanya dilapisi plastik jadi awalnya si kaca kelihatan burem, kalo yg kawe kacanya ya emang burem bukan krn ada lapisan plastiknya
5. Brusnya yg untuk nge blend di dekat tulisan Urban sedangkan yg kawe sebaliknya. Warna brush dan gagang brush berbeda

6. Yg asli dapet free gift UDPP ( Urban Decay Primer Portion). Primer untuk eye shadow yg di apply sebelum kita make eye shadow gunanya agar warnanya kereng, riasan awet dan nahan minyak spy gak greasy.
So buat jeng jeng pecinta diskonan, plis hati - hati ya kalo beli barang online apalagi kalo diskonnya gede banget, seperti kata pepatah jawa when it's good to be true then it's not true!!
Well lesson learned yg sangat mahal, aku sendiri juga dudul banget padahal sebentar lagi mo silaturahmi ke sephora kok gak sabaran banget seh hiks. Berharap sangat Sephora beneran Juni buka di Kota Casablanka Mall, daku akan  ngantri paling depan deh karena ada beberapa make up haul yg belum kebeli karena masih kebanyakan mikir hehehe
Ohya abis ini aku bakalan komplen ke penjualnya, but orang pertama yg aku komplen berat adalah Maspoer tentu saja, abisnya doi yg ngenalin racun ini pertama kali, sebeeelll 
Oh ya pas bgt hari ini ada kondangan kawinan tetangga sebelah, gatel dong langsung dipake ngelenong
Mohon dimaafkeun ya kulit muka gradakan, bekas jerawat belum tercover, eye liner coreng moreng plus hidung jambu aer full exposed. But warna eye shadow nya bagus beud luv it n gincu nyx soft matte lip creme san paulo diramu zurich keyeeen iiih, aku syuka sekalee. Oh ya ini juga make Benefit pore proffesional sebagai primer, lumayan lah even puanas2 tambang minyakku istirahat produksi, pe er selanjutnya adalah nyari foundation yang full coverage, matte finish dan oil control tapi gak bikin white cast kalo dipoto spy hasil poto gak kayak ondel ondel, lagi ngelirik estee lauder double wear tp kemaren dicoba kok beraat banget ye... Kalo jeng- jeng ramuan lenongannya apa ya?





Sunday, 25 May 2014

Kepiting Cak Gundul

Weekend ini, kami mendapat kabar kalau salah satu temen kantor operasi tumor tiroid dan yg lebih mengejutkan ternyata tumornya ganas. Tumor ganas = kanker. Kami prihatin mendengar kabar seseteman itu, aslinya dia sangat tegar, even cewek tp pemikiran sangat rasional dan belum lama ini suaminya masuk RS karena jantung hiks. Sore2 kami sempetin nengokin tentunya gak bawa Althaf, coz RS itu sumber penyakit, sudah seharusnya anak kecil gak dibawa, bijaksana sekaleee.! Apalagi bentar lagi kita mo jalan2 jauh so bodi musti fit, seger buger.
Sampai di RS janjian ma temen sekalian nengokin. Alhamdulillah operasinya lancar, 2 tiroid berhasil diangkat tinggal mengeluarkan darah residu operasi saja. Sang teman pun berpesan spy kami sesegera mungkin memeriksakan diri setiap ada benjolan. Coz dulu sewaktu benjolannya kecil, ybs melakukan biopsi dan hasilnya tidak ganas hanya mengganggu secara estetika penampilan saja, eh ternyata semakin lama membesar dan ganas :(
Well karena sdh di lokasi kelapa gading, pulangnya kami sekalian wisata kuliner, saat ini yg kepikiran adalah makan seafood Kepiting Cak Gundul, yg cabang utamanya di Pandaan, dulu aku sering bgt mampir sini saat perjalanan pulang dari Sby ke Malang. 
Alamatnya di jl. Raya Boulevard blok QJ 3 no 1 Kelapa Gading, Seafood 212 masih lurus aja. Dan ternyata di Surabaya, Semarang dan Yogyakarta ada cabangnya loh
Karena cuman ber2, kami pesen kepiting super, pengalaman dulu pesen yg Jumbo ternyata gedaaa banget mana 1 porsi itu 2 kepiting, mpe mblenek makannya. Saos untuk kepiting yg paling oke menurutku saos asam manis, pilihan lainnya, mentega, kare dan rebus bumbu. Kalau pesan yang Jumbo boleh milih 2 saos jadi 1 saos 1 kepiting. 
Menu dinner kami ini seharga Rp. 188 rb plus cah kangkung dan 2 nasi dan 4 minum ( yak, sampe nambah) total sekitar Rp. 266.175. 
Kepiting cak Gundul ini menurutku Juara banget, aku lebih suka ini daripada kepitng kenari, tapi tetep dong gak nolak kalo ditraktir kepiting apapun hahahah
Eh ya anehnya keluargaku di Malang pada enggak makan kepiting karena menurut mereka kepiting itu haram hidup di 2 alam. Dulu aku juga beranggapan gitu sampai nemu fatwa MUI bahwa kepiting itu halal di tahun 2012 so kenapa  musti ragu makan kepiting? Asli wenaaak 
Yang gak wenak cuman harganya saja yang gak sopan hahaha
Sumber : http://m.arrahmah.com/news/2013/03/20/mui-fatwakan-haram-bekicot-halalkan-kepiting-dan-tutut.html

Friday, 23 May 2014

Bali Without Pantai

Tanggal 21-22 kantor ngadain gawe gede di Bali. Acaranya hmm panjang ye nulis judulnya, intinya seminar tentang Indonesia Wifi dan sertifikasi dari WBA ( Wifi Broaband Alliance) acaranya ya gitu deh ya ... Mirip kelas listening dengerin orang ngomong in english dengan berbagai accent zzzzz...

Kayaknya lebih asik ngomongin after seminar aja kali yeee. Sayangnya Nusa Dua ini daerah yg jauh dari keramean, sebenernya cocok untuk hanimun tapi buat kita shopping goers ini gak cocok blas, akhirnya Kita saat itu mutusin spa hahaha

Reborn

Close ¦ we Are Open at 10:00 - 22:00
Phone : 0361.767171 - 0361 766.744
Email : rebornkutabali@yahoo.com
Website : http://www.reborn.com.my
Address : Jl.Sunset simpang dewa ruci A.1 Kuta 
Maps : View Maps
Lumayan lah 2 jam Rp. 150 rb, sayangnya mbak yg pijet agak ngantuk gitu, awalnya enak lama2 nggak kerasa so aku berlagak goyang goyang dombret kalo mbake sdh mulai ngantuk, kasian sih, tpi kan lebih kasian aku yg seharian bengong duduk gak mudheng pembicaranya hahaha

Makan malam kami mutusin ala kaki lima yg penting wenak di nasi pedes Bu Hanif

Makanku 2 lauk plus 2 sayur 14 rebu sajah sodara, yg bikin pedes itu sambelnya. Ada 2 jenis sambel dan aku lebih suka sambel bawangnya lebih nendang. buka dr jam 18.00 sd 14.00 lokasinya di dekat BCA kuta setelah joger, pokoknya kaki lima banget, kayak di emperan toko yg tutup di pasar Kuta gitu deh.
Abis makan, sukses ngocor dari semua lubang wakakak jorse
Kita enggak nginep di lokasi seminar di Hotel Ayodya, mahal cyn... Kita nginepnya di Hotel Santika pakai corporate rate jadi Rp. 570 rb per malam. Sarapan pagi cukup variatif, yg paling enak yg ini, nasi merah, sate lilit ikan dan sambel mattah nya juara


Hari ke2 lebih banyak acara prosesi sertifikasi bla bla bla gitu deh 


Siangnya kita kabur nyari oleh oleh plus maksi di tempat lain, karena makanan hotel ayodya gak enak
Lunch kita kali ini milih yg agak mewah di Bebek Tepi Sawah, sebrangnya Khrisna arah Bandara dan ternyata mehoong terlalu mewah buat dompet kita hahaha. Menu 1 porsi bebek hampir 100 rebu, puter haluan pesen sate lilit ayam dan surprisingly wenak, cuman 1 hal yg bikin sedih

See, dibalik sate lilit yg tebal ternyata ada sereh yg ndhut huhuhu... Aku tertipu, terlalu ! 
Kelar makan siang kami balik lagi di lokasi seminar trus lanjut pulang malem itu jugak, bye bye Bali... Kapan kapan pengen ke sana lagi tp pure family vacation, nyesek deh kalo di bali untuk bussiness travel. 




Monday, 19 May 2014

Another Farewell Party

IBulan ini banyak derai aermata buaya. Geng Maksigirls akan kehilangan 2 anggota tercinta. Sedih? pasti! Happy atas pencapaian mereka? Pasti!! Ngiri sama mereka ? Errrr.... Mak jleb hahahah
Nadia sedang mengajukan cltp  (cuti di luar tanggungan perusahaan) untuk mengikuti suami ke Milan, milan lo ini jeng bukan ke timor leste seperti sesediva Indonesia. Dulu awal menikah aku pun ingin mengajukan cltp untuk ikut suami ke Riyadh tp ternyata sdh 1,5 tahun disana, maspoer gak  dapat iqamah ( ijin menetap bersama keluarga) setelah ngancem cabut baru deh ditawar tawarin iqamah, tapi waktu itu dg berbagai pertimbangan akhirnya kami memutuskan stay di Jakarta ajah, it means gw gak jadi deh cltp. Padahal dah ngarep gw bisa rehat sejenak dari kerjaan :( 
Sedangkan mbak Frisda, my coworker di kantor mendapatkan beasiswa luar negri akan melanjutkan studi di monash bersama suami ( dpt beasiswa juga dr ktr anak perusahaan) dan bawa 2 bocah plus 1 dalam perut. 
Jeleaus ? Pasti  Adalah, gw manusia biasa bukan dewi kwan im jeng, 5 tahun kami bersama ketawa bareng, susah bareng dan sekarang tinggal gw kucel bin mules sendiri di kantor. 
Permintaan mutasi gw ke cucu perusahaan juga ditahan. Gw gak minta yg muluk2 kok, bukan juga karena gw pengen jadi manager, iih enggak bgt, posisi managerku kosong tp aselik nggak berminat jeng, ngaca dr mantan boss gw yg makin banyak uban dan kurang tidur bikin males jadi manager disitu apalagi gw dulu pernah nggantiin sementara pas beliaunya naek haji, sumpah gak wenak full meeting sampai bingung kapan bisa ngerjain kerjaan seabrek abrek itu. Sebenernya aku juga gak pede dg kompetensi yg aku miliki untuk jadi seorang manager. Aku cuman pengen ditempat baru spy lebih refresh dan bersemangat. 
Ya sudahlah, aku pasrahkan kepada Allah SWT, Dialah yg maha mengetahui apa yg terbaik untukku. Semoga Allah memberikan jawaban atas doa2ku, amiiin.
Anyway, tgl 15 kemaren pas tanggal merah geng maksigirls farewell di GI dan tentu saja bawa krucil, seru sih tp kurang lama karena pada ada yg sdh punya acara 
Sehari sebelumnya kami farewell dengan salah satu senior leader yg sdh bersama sejak divisi ini berdiri 
Sayang euy bapak SM sedang di Bdg jadi gak ikutan seseruan bareng, eh ya waktu itu aku yg ditugasin beli kado buat pak BigBoss cuman buat info aja kalao harga kaos golf itu mahal bener hampir setara umr di bantul sana, astaghfirullah... Untungnya maspoer gak hobi golf, cuman hobi macul aja, hampir sama to?
Besoknya kita makan makan sebidang krn 3 anggota gunjingers naik pangkat, alhamdulillah karier pegawai sekarang semakin cepet aja, kalao gw butuh 13 tahun untuk mencapai posisi ini, mereka cuman butuh 6 tahun saja! 

Dan lagi2 pak SM kami gak bisa dateng karena di setrap Bigboss. 
Jumat di kantor ngadain farewell untuk mbak Frisda, cuman tumpengan biasa sih, dan lagi2 pak SM gak dateng karena di Bdg, tapi gpp seh drpd kita yg disuruh ke Bdg ya mending pak SM aja sendiri hahaha

Good bye my friends, till we meet again in milan or melbourne maybe? *ngarep.

Monday, 12 May 2014

Our 7th Anniversary

Duh pengen deh jeng nulis casciscus in english tapi rasanya kok masih engga pede, judulnya dulu aja deh haiiish ..... Hari ini tanggal 12 mei kami berdua gak nyadar kalo ini adalah hari bersejarah. Apalagi diriku lagi disetrap pak boss pulang agak maleman secara minggu lalu pulang tengah malem barengan ma mbak kunti huhuhu. Seperti biasa aku naik kopaja Ac 602 dari halte BI ke ragunan. Nih kopaja kalo malem lelet kayak keong soalnya meskipun lebih mboiz drpd kopaja reyot lainnya yg kalo kena dikit aja kita bisa tetanus saking banyak karatnya, tapi kopaja ac inih masih menganut setoran harian ke bohirnya, so kalo penumpung masih sakiprit, pak sopirnya suka ngetem agak lamaan di halte bahkan kadang minggir dulu mempersilahkan busway jalan duluan. Tapi karena cuman moda transportasi ini yg masih lumayan manusiawi dibanding commuter line, mirce lagi cuman 5000 dapat duduk ber-ac, yaweslah pasrah. Lagi enak2 nya ngimpi mas channing tatum, eh di halte pejaten disuruh ganti busway coz pintunya bermasalah, hadeeeh malesin... Pastinya kan berdiri jeng, remek kaki berheels ini. Begitu ada busway langsung  nginclik masuk, lirik kanan kiri eh kok ada yg pale tas ransel orenj sama kayak ranselku dulu yg sekarang dipake Maspoer ye? Dan yeee beneran itu Maspoer hahaha shitnetron bgt! Ngobrol ngalor ngidul akhirnya sadar kalo hari ini tuh anniversary kami yg ke 7 hihihi sama bloonnya waktu kami konsen ke live report pernikahan anang ashanti sampe gak nyadar kalo kami juga anniversary cuiih dangdut sekaleee 
Maspoer ngajakin dinner special, apaan tuh? Rujak Cingur !!! Weeheheh jaoh bgt dr romantis tp yg pasti rasanya endeuus. Dinner di the Rollies cwimmie Malang di Kahfi 1 sekalian jalan pulang. 
Happy anniversary Cyyn, terima kasih atas semua cinta kasihmu, atas transferan bulananmu, atas kesabaran menghadapi watak moodyku, atas tenaga sebagi sopir kemanapun aku pengen shopping, atas dukungan bimbingan dan teladanmu disaat aku berada di titik nadir. I love you full Maspoer....
Semoga Allah menjodohkan kita sampai akhir hayat nanti, amiiin

Saturday, 26 April 2014

Famegath @ Godong Ijo Nursery

Ini adalah famegath pertama diluar sekolah Althaf, lokasinya di Godong Ijo Nursery di Depok. Sebenernya lebih deket kalo kami langsung cuzz dr rumah, tapi ternyata demi kebersamaan kami musti berangkat bareng naik bus dari ragunan. Awalnya mak mak PGB ribut protes kebijakan sekolah ini, maklum ya... namanya juga emak - emak rasanya garing bgt kalo gak nawar, komplen atau nyinyir dikit wakakaka. Alhamdulillahnya kebijakan itu ternyata menyelamatkanku karena ternyata Maspoer musti ngantor demi sekarung berlian! Yaweslah aku dan Althaf naek ojek ke Ragunan. Jam 8.30 kita berangkat menuju lokasi, Althaf kebagian duduk paling depan dan ternyata dicampur PG dan TK so tolah toleh kok gak kenal hanya samping kanan keluarga Kayla yg aku kenal. Althafnya sih langsung bobo manis di bus. Sampai di godong ijo, Althaf masih merem2 males bangun,  waduh pasti doi gak mood nih. Bener deh acara senam diwarnai dengan tangisan, acara selanjutnya mustinya dipisah antara ortu dan anak, mana mau si Althafnya, nempeeel kek upil. Yaweslah pasrah daku melewatkan acara membatik untuk ortu. 
Acara selanjutnya bikin boneka pensil, trus menanam pohon, jalan melewati vertical garden eh disini Althaf mau loo bergaya. Trus maen bola, Althaf diomelin temennya karena maennya ngaco, althafnya bales mukul hadeeh tobat deh makin lama makin berani mukul gak pedulu besar kecil, maknya yg ribut tereak no no no! Duh gmn caranya spy tole ini jadi anak penyabar ya?  Sebenernya sih GodongIjo nursery biasa aja lebih seru kuntum nursery karena kita bisa ngasih makan binatang ternaknya, cuman mungkin karena acaranya rame rame jadi lebih seru ajah, apalagi yg pegang2 hewan melata hiiiii emak2 pada jejeritan eh anak2nya cekikikan 
Sayanglah Althaf ngeri sembunyi dibelakang bundanya yg ketakutan tp sok sok diberanikan demi pencitraan huweee
Acara selanjutnya ditutup dengan lomba yel yel ortu dan permainan, yg ini seru dan rame banget sayangnya Althaf dong minta gendong dan tiduuur wahahaha anak capa cih ? 






Sunday, 20 April 2014

Employee Escape to KL!

Minggu ke-3 bulan Maret kami mengadakan employee gathering ke KL. Sebenernya acara ini sudah lama kami rencanakan sejak kepindahan  senior leader kami bapak  Oki untuk beralih tugas menjadi CEO Telin Malaysia. Tentunya suatu kebanggaan bagi kami, leader kami terpilih untuk ekpansi bisnis di luar negeri. Beberapa tahun berinteraksi dengan beliau membuatku yakin beliau memang TOP beud leader as a father, lead by heart and manage by head. Rupiah demi rupiah kami kumpulkan dari potongan Perjalanan Dinas, dan pas banget diberlakukan transformasi organisasi, beberapa manager dan staff yg tidak lagi bersama kami, saat yg tepat untuk berkumpul merayakan farewell, lokasi yg dipilih tentunya di KL karena kepindahan Pak Oki waktu itu sangat mendadak, tidak ada ceremonial apapun, so sekalian deh kita mengunjungi Pak Oki. 
Sebenarnya saat2 terakhir aku pengen gak ikutan, mengingat berita yg menjedarkan jiwa raga berkaitan dg kehamilanku. Tapi Maspoer insist gw ikutan saja daripada nangis mulu di rumah. Dan Alhamdulillah it wa fun, gw hapy bangeeet, even KL itu panasnya menyengat melebihi Jakarta. Ini kali ke2 aku ke KL, pertama kali ke KL itu 3 tahunan yg lalu, saat aku masih nenteng2 pompa ASI kemana - mana. Gak ada yg otentik sih di KL, cuman ternyata lokasi itu nomor kesekian, justru kebersamaanlah yg bikin kita happy. And surprisingly di sono aku sama sekali enggak mual loh .... I looked so fabulous daah *kasihan gak ada yg muji ya udin deh muji diri sendiri aje ;p

See this pic below, ini serunya geng Gunjingers in action, kiyut kan ....

Plus beberapa selfie edun dirikuh
 
Hohoho bener ituh aku ketiduran pas kunjungan ke markasnya Pak Yayat, gerai Telkomsel MY, poto di antrian pop corn Garett yang sampai saat ini aku nggak ngerti dimana letak emijingnya menurutku rasanya so so ajah. Yg seru adalah saat ditraktir pak Oki makan duren Mosangking, ini duren paling happening di MY dan harganya mihil, aku yg awalnya kekeuh gak mau makan jadi tergoda bin ngiler karena warnanya kuning mendekati orange, baunya signature duren banget, begitu digigit mak nyes lumer di mulut kayak mentega enyaaaaak .... 
Dan di total buah ada looo ternyata  tp harganya jeng .... segitu aja 200 rebong,  Bikin gelegekan durennya gak nekmat.
Sungguh mengesankan walopun wisata ke KL ini cuman poto2 di tempat iconic Malaysia, ke pasar seni dan makan2 tapi ini sungguh berarti buatku yg saat itu menggalau tingkat dewa, bubye Pak Oki dan Pak Yayat, bubye KL till we meet again yaaa

PS : Abis dari Malaysia dan berkelana menggunakan public transport, aku sediiih banget inget kondisi carut marut macetnya Jakarta. Ada sih kemacetan di sana cuman dibeberapa titik saja dan disana jarang banget loo aku lihat sepeda motor lewat, beda banget ma di Jakarta kenapa ya?