Thursday 7 May 2009

Getting More Seriously ...

Tanggal 12 Mei tahun ini, genap 2 tahun kami mengarungi bahtera rumah tangga. Masih batita uey... Tapi baru sekitar 4 bulan ini kami bener - bener seatap. Dan baru 2 bulanan serius banget nggarap projek baby, tapi gagal maning ... gagal maning :sorry:. Ibu Magelang juga udah nyaranin kita buat check ke dokter. Wokeh deh bu... mari kita searching dulu dokter SpOg (bukan Spesialis Orang Gila loh!) takbole
Pengennya sih cari dokter yang :
  • Cewek
  • Telaten dan komunikator (dokter nokia dong...)
  • Prakteknya malem ini cause malem ini tuh Mens hari ke 2, kata temenku kalo mau periksa mending pas mens hari ke 2, sowalnya biar bisa kelihatan sel telurnya.
  • Tempat prakteknya deket ma kantor.
Setelah tanya Pak dhe Gugel, ada beberapa sih yang wokeh dan deket, tapi sayang hari ini enggak praktek. Akhirnya dapat referensi dari Mbak Wida supaya ke dokter Dr. Rama Tjandra, SpOg. Dokter ini cowok, tapi Mbak Wida anaknya kembar dan lucu - lucu buangett, yah kali aja kalo dokternya sama ntar bisa ketularan punya anak kembar hehehe...:ha?:
Dokter ini praktek di klinik Medika Loka Kuningan (Siang) ma di Medistra Gatsu (Malem). Ya wes deh, akhirnya aku nyerah ke Medistra ajah. Janjian ma mas jam 17.30 ketemu di depan kantor, cukup 15 menit perjalan kita dah nyampe Medistra. Tapi nunggunya yang luamaaaaa... dari jam 17.45, dipanggil sekitar jam 20.00.Mana kepala pening, meler dan batuk batuk, tapi demi yang satu ini dikuwat - kuwatin dah...:sakit:Oh iya, sebelumnya aku diperiksa tensi ma ditimbang, hasilnya diluar dugaan :
  • Tensi : 110/80 padaal biasanya cuman 90/60 paling banter 100/60, pantesan pala pening. Mungkin sutrisno karena mau diperiksa atau tadi abis ngerokotin pala kambing ?
  • BB : sensored ah.. malu ah kaing kaing...:blush:
Terus pas udah ketemu dokternya, wah.. surprise !!!! dokternya indiahe tum pase ae... sempet ngelirik ada tiyang atau po'on nggak, buat nari nari gitu deh gelakguling
Alhamdulillah, dokternya enak bengat nerangin dari awal, seakan - akan kami makhluk mars yang mengira beranak itu dengan cara membelah diri (dueengg... itu amuba kali) :inis:
Wejangan dari dr. Rama Tjandra SpOg kurleb kek gini :
  1. Diperlukan tiga faktor spy hamil: sperma, sel telur dan saluran menuju rahim (lupa namanya)
  2. Karena kita emang baru 2 bulan ini "kerja bhakti" so gak perlu penanganan spesial. Cukup diberikan vitamin dan USG.
  3. Penanganan spesial baru dilakukan jika belum hamil juga tetapi sudah memenuhi syarat :
  • Sudah menikah selama 12 bulan
  • Tidak ada upaya menghalangi (KB dll)
  • Rutin melakukan hubungan.
Alhamdulilah, hasil USG rahim, indung telur, saluran okeh bahkan terdeteksi kalo lagi mens lo...penat,trus dikasih resep :
  • Mas : Bio ATP 10 butir @ 3.000, supaya sperm semangkin lincah lumpat lumpat.
  • Aku : Profertil 5 butir @ 13.000, gak tau buat apaan, dan musti diminum mulai hari ini.
Sebenernya juga ada periksa laboratorim :
  • Mas : check sperm
  • Aku : buanyak deh, termasuk tokso, rubella dll
Karena nggak tau bakal di ganti kantor pa engga , so kita pass dulu deh periksa lab ini. Bulan depan kalo belum tekdung jugak, baru kita periksa ini (semoga gretong.....)doa. Sebenernya di Kantorku ada program untuk infertilitas primer (buat anak pertama doang) syaratnya sudah 2 taoh nikah tapi belum hamil jugak. Memang sih usia pernikahanku memasuki 2 tahun, tapi nih kan seluruh penjuru kantorku dah tahu banyakckpkalo aku jablai lebih dari 1.5 taon, ya pastinya bakal di rijek. Padahal lumayan jugak sih biaya periksa kali ini :
  • Biaya adm : 30.000
  • Biaya dokter : 150.000
  • USG tanpa print : 100.000
  • Obat : 93.000
Dan... wejangan terakhirnya " yang rajin yah bikinnya! Terutama di masa subur (hari ke-13 sd 18 dihitung dari Haid pertama)..."
Wokeh deh dok, acha... acha...:wave:
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Update 11 Mei 2009
Pilku udah abes (mensku juga dah selese) , pilnya mas tinggal 6 hari (keknya emang dipasin masa suburku). Tuh 2 obat ntu ye, bikin kita hormonal banget, muke gile kite penuh jerawat.... dokter kutil... help meh! help meh! yah demi bunting apapun deh, ikhlas... doain kami yah

3 comments:

  1. Happy anniversary yaaaa .. wuaduuuh, kalau lihat kalian tuh rasanya terharuuuu dan bangga atas Ijian Allah lah .. aku terpilih menjadi Mak Comblang kalian:o meskipun hanya kalianlah lulusanku satu satunya yang berhasil wisuda, binaanku lainnya pada gak ada yang jadi ... gagal semua :( semoga .. semuanya berjalan baik-baik saja ya, dan kalian mendapatkan apa yang kalian impikan dan cita citakan amiennn. Semoga pasanganmu bisa mendatangkan ketentraman amiennnn

    ReplyDelete
  2. kalau cuman 2 th sih bukan gagal maning . Gagal maning kalau dari 100x kejadian tanpa coitus interuptus masih blm goal juga. Ini kan belon ? heheh sok tahu ,sabar aja temenku malah tahun ke 8 baru diberi. Jangan2 pernah gak seneng sama anak kecil ? hhehe

    ReplyDelete
  3. @Cenil : Suwun atas ndungane Bu... Jangan patah semangat! tetaplah menebarkan virus kompormu kepada jomblower di muka bumi ini jiakakaka Eh ya, aku karo nisa ketuluran ngompori pasangan iki http://yuningdanaji.wordpress.com . Alhamdulillah... hidup Mak kompor!!!

    ReplyDelete