Tuesday 7 May 2013

Jadi Masterchef Jadi - Jadian


Aslik awalnya cuman iseng dapat resep-resep oatmeal dari sini, trus praktek bawa ke kantor, kalo gak ada yang muntah - muntah atau mencri-mencri berarti masakan gw amanlah dikonsumsi untuk manusia :) eh ternyata di milis ada pengumuman dalam rangka memperingati Ultah Yakes, diadakan lomba masakan sehat dan tradisional dengan hadiah duit 3 jute, wuiih langsung wae eta provokator eh tukang kompor temen segeng kipas - kipas spy ikutan kirim foto, resep dan biaya masakan sehat dan tradisional dg syarat biaya < Rp. 50.000. dan 10 semi finalis yang masuk musti masak on the spot, wuiiih jiwa kumpetitip senin kemis gw akhirnya muncul juga, iseng - iseng kirim eh ternyata masuk dalam 10 semi finalis dong *sombong.
Bukan... bukan karena poto masakan gw menggairahkan jeng, tapi mungkin karena cuman 10 orang itu yang iseng bener kirim resep kayak kurang kerjaan aja hahaha
Ternyata ada manfaatnya juga gw ikutan lomba ini, yang pasti gw berhasil merayu ngemis - ngemis Boss spy gw gak ditugasin ke Makassar dan Bandung, Yes!!!
Dan ini lah penampakan gw bak Masterchef turun dari khayalan membawa misi " dengan kekuatan sutil dan wajan aku akan menggorengmu!" *gaya blasteran sailormoon dan chibi-chibi

Terus... juara kah ? ooo tentu tidak kan Motto gw nih, "Menang atau Kalah itu nggak masalah yang penting kita Gaya"
Camkanlah hal itu baek- baek ya jeng.. niscaya hidup Anda pasti lebih eksis dari pada princess SYR! hahaha*minta ditabok. Gimana mau menang, kompor aja gw pinjem panitia, piring pinjem panitia, Garnis apa adanya di kulkas, sementara yang lain wuiiih makdariiit keren abes. Apalagi temanya masakan tradisional dengan bahan alami eh gw pake oatmeal dan susu yang menurut jurinya nggak Indonesia banget dan beliau lebih menyarankan santan drpd Susu UHT yang entah gimana bikinnya di pabrik. Oh ... welll ya sutralah kagak usah banyak membela diri, emang kenyataannya penampakan masakan yang lainnya di bawah ini emang sakseis bikin ngeces *lap iler.

Juara 1 : Otak - Otak Bandeng Gresik (hadiah 3 juta)
Juara 2 : Tongseng Kacang Merah (hadiah 2 juta)
Juara 3 : Otak - otak tengiri (hadiah 1 juta)


Untuk peserta juara abal - abal lainnya dapat hadiah hiburan wajan Maxim, mayan laaa buat ganti ongkos naksi.
Karena gw baek hati dan tidak somse, gw mau bagi resep Nasi Bakar Oatmeal ya yaaa... kalo males masak sendiri, jangan lupa order diriku aja yah.... Seminggu 3 kali gw bakulan Nasi Bakar Jeng Menik (tapi tanpa Oatmeal) untuk sarapan pagi di kantor lo...


NASI BAKAR OATMEAL (untuk 2 porsi)

Bahan:
·         200 gr beras
·         100 gr ikan tongkol, kukus kemudian potong/ suwir kecil-kecil
·         25 gr Oatmeal, sangrai hingga harum
·         20 ml susu cair plain
·         1 bh wortel, iris tipis / kotak
·         4 bh buncis, iris tipis / kotak
·         1 ikat daun kemangi
·         2 lbr daun salam
·         2 lbr daun jeruk
·         1 cm lengkuas, geprek
·         Daun pisang untuk membungkus
·         Minyak untuk menumis secukupnya

Bumbu yang dihaluskan
·         1 siung bawang putih
·         3 siung bawang merah
·         3 bh cabe merah
·         3 bh cabe rawit
·         Garam secukupnya


Cara Membuat:

  • Masak beras hingga tanak bersama 1 lembar daun salam. Angkat dan campurkan dengan Oatmeal, dan susu cair, tambahkan garam jika perlu, aduk rata.
  •  Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum, masukkan lengkuas, daun jeruk, daun salam tambahkan air sedikit masukan tongkol dan aduk rata hingga hampir masak kemudian masukkan irisan buncis, wortel dan daun kemangi masak sampai dengan layu.
  • Siapkan daun pisang, ambil 6 sendok makan nasi yang sudah dicampur dengan Oat. Taruh tumisan tongkol dan sayur. Gulung daun pisang dan sematkan ujungnya dengan lidi
  •  Panggang sebentar (kurang lebih 5 menit). Sajikan

0 comments:

Post a Comment