Wednesday 24 April 2013

Movie Review : IRON MAN 3

Alhamdulillah kemaren dapat jatah nonton gratisan film yang ngeheitz banget... Si Manusia Setrikaan 3. Berhubung gw mak pecinta gratisan dan ogah rugi, pastinya gw minta jatah 2 biji sekalian ma Maspoer xixixi * tak tahu diri... Untung yang ngasih gak tahu kalo gw dibanned soalnya nggak dateng pas Recto Verso padahal sudah diaksih jatah xixixi
Pre Premiere IRON MAN 3
Date     : April 25th 2013  at 18.30 pm
Venue  : XXI Lippo Mall Kemang
Sponsored by : Telkom Speedy !!!! *ngiklan
*free pop corn & soft drink

Nih lokasi sebelumnya sudah pernah gw jamah sekitar awal tahun, masih sepi dan parkirannya kancrut banget, sign membingungkan dan gelap. Gw waktu itu nonton session terakhir jadi pulangnya tengah malem gitu biasa ya bu... nunggu si bocah molor dulu, so spy gak pusing kita parkir yg selantai ma cinema dong deh di 7C, dan ges woottt ??? sepi bener, kasihan mobil gw sendirian gak ada temen ngrumpi  akhirnya kita ngalah parkir di lt 4, dan pulangnya kita gempor ngesot turun lantai manual, mana mallnya sudah gelap hiiii....
Dan karena ini adalah tayangan Pre Premiere alias baru tayang pertama kalinya di Indonesia, kebayang dong excited nya para movie goers. apalagi Telkom Speedy booked all studio cyn , so kita putusin ngabur dari kantor jam 16.30 *semoga boss gw gak baca hehehe. 
Di lobi ternyata ketemu temen2 yg pada duluan berangkat, yawes lah gw nitip tukerin tiket ma mereka, spy kita bisa lebih nyante berangkatnya, cerdas kan gw...*ketawa kunti. 
Gw berangkat ber-3 temen, janjian ma maspoer di semanggi abis maghrib, sementara  kita  sempet dinner cantik di semanggi,  si maspoer terjebak macret parah dan temen ngabari kalo penukaran tiket musti orangnya sendiri karena Hpnya disita segala. Whattt????  singkatnya akhirnya kita sampai juga di lokasi dan ternyata tempat parkirnya tetep kancrut seperti dulu. Kita keukuh muter2 dulu cari jalan parkir menuju 7C karena bawa bumil. Alhamdulillah nyampe pas bener jam 7.30, antrian sudah mengular tangga sementara filmnya ternyata baru mulai jam 9 *dhueeeng


 please ignore, muke gile gw yang kumel kusut kekenyangan ye, dan photo dikanan itu bukan antrian sembako, tetapi setelah selesai nonton film kita musti ngantri lagi untuk ambil hp yang disita. So total ngantri 3 kali :
1. Antri nuker tiket dan naruh HP 
2. Antri pop corn
3. Antri ambil Hp
satu lagi deng antri toilet !
Gw gak tahu deh esensinya nyita HP, even ini pre Premiere tapi looo besoknya juga sdh tayang Premiere !!

Duh, maap preambulenya kelamaan xixixi, silahkan intip trailernya 

Review :
Tony Stark adalah mekanik yang  brilliant sekaligus narsis tingkat dewa, tetapi sejak ada serangan aliens (see the Avenger) doi mulai mengalami gangguan sulit tidur dan sebagai pengalih perhatian dia menciptakan beberapa versi baju besinya dan hal ini mempengaruhi hubungan dia dg Pepper. Sementara itu Amerika mengalami serangan terorist bernama Mandarin. Mandarin diduga sebagai dalang beberapa pengeboman dan dia mengancam Presiden USA dengan membajak siaran TV nasional. Tony awalnya tidak terpengaruh, karena Presiden USA sudah dijaga juga oleh Warrior Cop berbaju besi juga (kalo gak salah namanya kolonel Rohden apa ya??), tetapi ketika pengawal pribadinya (Harry) menjadi korban pengeboman, ego Tony Stark terluka dan menantang Mandarin untuk duel one on one dengan memberikan alamat rumahnya ke media ( aslik ni orang begok apa ye). Tak lama rumah Tony Stark diserang, yang menyebabkan dia terdampar di lokasi pengeboman sebelumnya yg derajat bomnya hampir sama dengan yang melukai Harry. Dari situ dia mulai mengetahui kebenarannya sedikit demi sedikit. Ternyata image Mandarin (disitu digambarkan sebagai terorist muslim) bukan seperti yang dia kira, siaran TV ancaman Mandarin ternyata dipancarkan dari suatu rumah di Miami.  Rumah tersebut milik Aldrich Killian seseorang peneliti dari masa lalu Tony Stark. Akhirnya Tony mengetahui ternyata pengeboman itu bukanlah terrorisme tetapi pengalihan isu jika terjadi malfungsi penelitian Aldirch Killian.   So siapa sih sebenernya Mandarin? dan apa hubungannya dengan Killian? Bagaimana hub Tony dengan Pepper ? Nonton aja sendiri ye, kagak seru kalo gw yang cerita xixixi...

Menurut gw, film ini bagus!!!! seru, konyol dan syarat makna. Tony Stark digambarkan menjadi sangat terobsesi dan tergantung pada baju besinya, dan menjadi tidak pede ketika baju besinya mengalami kerusakan. Pesennya it's not about the machine (err... or robot) but the man behind the machines dan satu lagi : gw yang bikin gw seneng ternyata dalang pengeboman bukanlah perbuatan orang muslim, peace.... :)







0 comments:

Post a Comment