Wednesday 5 February 2014

Trimester 1: Konsul Obgyn Pertama (6-7 Weeks)

Huff... setelah berjibaku dengan kemacetan dan bajir Jakarta pagi ini, akhirnya Alhamdulillah nyampai kantor. Kalo jeng gimana? masih keleleran di setasiun? bengong and ileran di halte mbuste nungguin bus yang tak kunjung lewat? plirak plirik argo taxi yg bertambah terus sementara jalanan macet bak tempat parkir? atau kaki gempor karena musti jalan kaki? Saran sayah sih, balik ke rumah aja, hawanya asik loo buat kelonan :D *kompooor
Well .. mengambil hikmah dari kehamilan pertama yang so-not-me alias gw berubah buanget, selain berubah jadi Hulk genduttt  naik 25kg, gw juga yang males ngapa ngapain, hamil anak ke-2 ini niat ingsun bakalan enggak kayak gitu lagi, pokoknya atur mindset menjadi happy, healthy dan beauty bumil!!! errr....yang beauty ini kayaknya agak maksa dikit gakpapa ye, jangan protes ye jengs... ;p *siap nyambit pake heels. Hehehe iye lo jeng, gw masih pake wedges :D Kali ini mau update hasil ngedate sama bu dokter obgyn. Karena 2 kali ngeflek dan pada kehamilan pertama gak pernah ngalamin, gw mutusin mo ketemu obgyn asap. Pilihan langsung ke RS ibu dan anak terdekat ma kantor, mengingat kondisi jakarta yang macetnya aduhai inih, menurutku itu adalah pilihan yang bijak. Yup gw konsul ke obgyn di RSIA YPK Menteng, RSnya sih seuprit miriplah sama RSIA Tambak tapi aku memang lebih suka RS model begini, rasanya hommy. Buktinya pas ngantri periksa gw selalu ngiler ketiduran hahahah :) dan yang penting jaraknya cuman selemparan kolor doang dari kantor. Cukup naik bajaj ngepot ngepot bentar anggep aja senam ;p trus nyampe deh. Dan yang paling super duper penting Dian Sastro lahiran disini jugak looo menurut hasil googling sih RS ini value for money, Yes!!!! Untuk obgyn sementara enggak milih2 dulu, pokoknya siapapun yang lagi praktik sekitar jam 5 sorean dan musti cewek, ini penting soalnya aku rikuh banget kalo periksa ma dokter cowok, jadi gak konsen ke hasil pemeriksaan malah konsen ke dokternya xixixi. Untuk periksa ke dokter di RS ini caranya gampang, cukup nelpon dulu untuk mastiin dokternya ada atau tidak, ya ... meskipun di websitenya sdh ada jadwal prakter dokter tapi gak ada salahnya kan kita memastikan dulu.Sedangkan urutan pemeriksaan per kedatangan. Alamat RS ini di :
Jalan Gereja Theresia no 22 (deketnya pom bensin dan seberangnya gado gado Boplo) Jakpus
Notelp : 021-3909725
Website : www.rsiaypkmandiri.com
Kemarin aku konsul ke dr. Winur Widijanti, dokternya sudah sepuh, pro ASI dan RUM banget. Gw cek dengan pertanyaan standar "saya lagi flu dok, obat yang aman apa?" jawaban beliau : "istirahat cukup, minum air yang banyak dan makan extra protein" plok plok plok.... heibat deh dok!
Hasil USG nya seperti ini : perkiraan kehamilan 6-7 weeks. terlihat kantongnya dan ada kista 2 cm. Woootttttt? 

Gambar yang kiri itu kistanya dan yang kanan itu kantongnya. Hatiku dag dig dug jeder mendengar kata kista, ngeri banget!
Bu dokter menjelaskan nggak usah takut, akan diobservasi dulu, bisa jadi ada 2 kemungkinan :
1. Jika kista hormonal, maka akan semakin mengecil seiring dengan pertumbuhan janin
2. Jika memang kista penyakit, maka ukuran kista akan semakin membesar. So musti diambil kista disaat usia kehamilan 14 weeks 
Bu dokter njelasinnya lempeng sementara gw-nya yang lemesss.... Bismillah deh positif thinking dan buanyak berdoa semoga bukan sesuatu yang mengkhawatirkan. Amiin.... 
Oh ya rincian biaya periksa di RS YPK sbb :
1. Kartu & status pasien baru : Rp.  25.000
2. USG Intip print 1 :               Rp.  60.000
3. Jasa Rumah sakit :               Rp.  50.000
4. Biaya konsultasi dokter :      Rp.190.000
Total jendral Rp. 325.000
Trus obatnya ????
Well Bu Dokter malah sebenernya nggak ngasih vitamin, tapi nasehatin gw supaya "kembali makan di jalan yang benar" hahahaha alias makan makanan sehat. Beliau menjelaskan ttg piramida makanan dan radikal bebas.Dan jika tetep mau vitamin tambahan beliau menganjurkan produk herbal nutrilite. Gw sudah curiga, jangan 2 Bu Dokter nih nyambi jualan. Eh ternyata enggak lo beliau menyarankan beli sendiri aja di luar googling internet banyak yang jualan, karena produk ini gak dijual di RS dan dia juga enggak jualan. 
Tentang produk ini ntar aku posting terpisah yaa... bukan bermaksud promosi lawong aku juga belum pernah make.
Sementara itu sambil banyak berdoa, hasil rundingan dengan Maspoer, kita mutusin untuk second opinion 1 minggu lagi ke Dr Oni Khonsa di RSIA Tambak, since beliau ini yang menangani kehamilan pertama dulu. Doain juga ya jengs semua......., maturnuwun :)

2 comments:

  1. Dinda dulu juga di dokter Oni Khonsa :D
    Selamat yha mbak,semoga semua sehat dan lancarrrr, aamiin

    ReplyDelete
  2. Nutrile produk amway yg bagus utketabolisme tubuh bahkan utk bayi sekalipun yg bs dicampur dgn susu formula.. Utk order : 081316892140

    ReplyDelete