Sunday 21 June 2009

Resi ATM Bank Mandiri

Pagi - pagi sudah ada tagihan arisan, glodakan sprint ke ATM karena enggak siap duit. Gini nih kalo udah dapet, sok lupa bayar MySpace xixixi . Alhamdulillah bulan ini putaran terakhir. Tahun ini istirohat gak buka arisan dulu, secara organisasi mau diobrak abrik Pak Boss Besar.
Akhirnya ngantrilah diriku ke ATM Bank Mandiri, tak tuk tak tuk milih menu tiba tiba .... Waks!!! MySpace


Nyetak resi aja la kok mbayar to ya?
Karena penasaran aku cek Bank BNI, gak ada tuh potongan model gitu :


masih penasaran aku cek BCA, enggak ada juga. Malah tanpa minta langsung dicetak resinya.

Memang sih, dengan adanya konsekuensi mbayar untuk setiap resi transaksi, kita jadi rada mikir untuk nyetak resi yang ujung - ujungnya kita buang juga. Okelah kalau alasannya demi pengiritan dan global warming. Tapi kok ya Rp. 500 men, lawong lebar kertasnya juga cuman sak adeknya unyil gitu loh?
Duh... udah jadi komersil banget deh, padahal kan kita dah bayar biaya administrasi tiap bulan, buat apa yah ? Mbok ya cukup dinotice ajah supaya kita selektif dalam mencetak resi atau mbok ya biayanya jangan segitu, la kalo sehari kita transaksi 10 kali kan 5000 rupiah. La kalo sebulan?

Terus kalau pilih yang gak usah dicetak, itu saldo lama beeng nangkring di layar, byuh... kan aku tatut dirampok kalo saldoku ketahuan orang!!! (halah... maling juga gak tega ngerampok saldo minimum gitu)
Bank Mandiri tercintah... bagaimana kalau sayah mau bawa kertas sendiri buat nyetak resi, bisa tak ? MySpace

-------------------------------------------------------------------------------------------------
Oh iya, aku lupa cerita, Dulu pernah ada kejadian yang bikin jantungan ma Bank yang satu ini. Ceritanya pas Maspoer nguli di Arab trus pengen ngasih uang jajan buat istrinya yang cuantik ini. Maksudnya sih biar Sabtu - Minggu ada kegiatan bermutu selain gabung dengan Laskar Tak Berguna-ngebo-seharian-sambil-ngemut-remote. Biasanya Maspoer pake Western Union, tapi kali ini nyubak via transfer dari Bank Asli Arab ke Bank Mandiri Indon. Cukup 1 hari udah nyampe duwitnya. Yang bikin jantungan jumlahnya gede banget! Bisa buat beli Mac Book 2 biji! Langsung semaput, la wong saldo tabungan gak pernah nyampe segini, kecuali saldo tabungan di Ambassador.. hiks... Awalnya sih positive thinking, kalo suamiku itu lagi pengen istrinya kayak juragan TKI yang berhasil nyunat gaji seluruh TKI bawaannya, gonjrang - genjreng pake mas - masan segede anak babon nemplok di leher.Lama - lama tak pikir itu suatu hil yang amat sangat mustahal sekali. Lah ternyata beneran, setelah diinvestigasi baik ke Maspoer maupun menghadap mbak - mbak kemayu di Bank Mandiri ituh, ternyata Bank Mandiri double entry. Aku awalnya ge er juga, nih Bank mandiri mau ngasih sogokan souvenir apaan sih, karena aku udah dengan waras ngelaporin fraud ini. Ternyata mung ucapan terima kasih dari si mbak kemayu ituh. HUH!!!! Seandainya mengenthit itu halal, pasti sekarang aku udah petenthang petentheng bawa Mac Book :tsk:

-------------------------------------------------------------------------------------------------
Update menjelang tutup buku tw III 2009
Sekali lagi pas glodakan antri ATM Mandiri soalnya lagi pengen nabung di Mall Ambassador :D, ternyata biaya cetak resi telah dihapuskan sodara! Alhamdulillah...

1 comment:

  1. mosok seh mbak ??? aku ndek minggu ngambil duit lgsg dicetak tuh, ganok warning nya gitu

    ReplyDelete